Categories
Profil Mentor Inspira Solution

Pria Ini Buktikan Bisa Kuliah di 3 Kampus Beda Negara! Siap Ikuti Jejaknya?

Mentor Inspira Solution ini buktikan bisa lulus kuliah di 3 kampus beda negara dalam waktu yang sama!

Banyak banget yang pengen tahu gimana caranya?

Kalau kamu penasaran, saatnya kenalan dengan Kak Warsono El-Kiyat atau yang lebih akrab dipanggil Kak Ano. Kak Ano merupakan sosok pemuda yang sangat gemar belajar. Bahkan saking gemarnya belajar, Kak Ano sudah menyelesaikan 1 gelar sarjana, dan 3 gelar master!

Untuk jenjang S1, Kak Ano menyelesaikannya di Universitas Jenderal Soedirman dengan jurusan Ilmu Pangan & Teknologi. Di kampus ini Kak Ano mendapatkan beasiswa dari DIKTI dan Bank BTN.

Masih di Indonesia, Kak Ano melanjutkan jenjang S2 di Institut Pertanian Bogor dengan beasiswa dari DIKTI juga. Nah, di fase inilah Kak Ano mulai melihat banyak sekali peluang untuk study abroad.Β  Setelah beberapa bulan mencoba mempelajari segala pola, persyaratan, hingga mengikuti ujian, Kak Ano mencoba menetralkan diri dengan segala hasil yang akan diterimanya.

Di luar ekspektasi, Kak Ano justru diterima di dua kampus berkualitas dunia sekaligus, dan dengan beasiswa penuh! Pertama adalah Hokkaido University dengan beasiswa JASSO dan kedua adalah Warsaw University dengan beasiswa Erasmus+. Bahkan nggak cuma itu, di tengah kesibukannya melakoni kuliah di 3 kampus dengan negara yang berbeda, Kak Ano masih sempat aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Beberapa di antaranya seperti Bogor Science Club (BSC), PPI Polandia, hingga PPI Jepang.

Lebih kerennya lagi Kak Ano bisa menyeimbangkan seluruh kesibukannya tersebut agar tetap berprestasi. Buktinya Kak Ano tetap mendapatkan beberapa gelar kehormatan dan penghargaan di bidang penulisan karya ilmiah & public speaking.

Pastinya kamu nggak akan melewatkan kesempatan untuk bisa dibimbing langsung oleh Kak Ano, kan?

Yuk ikutan workshop persiapan study abroad bareng Inspira Solution di kotamu. Kamu akan berkesempatan dibimbing oleh Kak Ano dan mentor-mentor keren lainnya.

Untuk mendaftar programnya, kamu bisa langsung tanya-tanya ke admin dengan klik disini.

Categories
Profil Mentor Inspira Solution

Profil Mentor Inspira Solution – Warsono El Kiyat

Sebelum mendapatkan kesempatan melanjutkan double degree di Hokkaido University dan Warsaw University, Kak Ano sempat bekerja sebagai staf quality control di Laboratorium Centre, PT Indofood Sukses Makmur.

Ia menyelesaikan program sarjananya di Jenderal Soedirman University di bidang ilmu pangan dan teknologi dengan beasiswa DIKTI dan Bank BTN.

 

mas warsono el kiyat mentor inspira solution
Sumber Gambar: Dokumentasi Inspira Solution.

Saat studi S2, Kak Ano juga aktif dalam kegiatan sosial seperti Bogor Science Club (BSC), PPI Polandia dan PPI Jepang.

Kak Ano juga sempat pernah mendapatkan beberapa kehormatan dan penghargaan di bidang penulisan karya ilmiah dan public speaking.

Waah, siapa nih yang mau dibimbing Kak Ano biar bisa dapat gelar double degree di luar negeri dengan beasiswa?

Tulis di kolom komentar/di live chat kami dengan ketik: “MAU DIBIMBING KAK ANO” πŸ˜‰πŸ‘‡

 

Categories
Profil Mentor Inspira Solution

Profil Mentor Inspira Solution – Eri Yanuar Akhmad

Siapa nih yang pengen kuliah jurusan keperawatan?

Yuk kenalan dengan Kak Eri, mentor Inspira Solution yang berasal dari sebuah desa di kaki Gunung Kelud.

Kak Eri punya banyak pengalaman dalam penanganan bencana loh!

Selain aktif sebagai pengajar dan perawat, ia juga seorang gitaris dan pecinta IT. Selama kuliah di Adelaide, Kak Eri bekerja di beberapa tempat, salah satunya sebagai administrator website. Kak Eri juga menjabat beberapa divisi selama bergabung di PPI Adelaide.

mas eri yanuar akhmad mentor inspira solution
Sumber Gambar: Dokumentasi Inspira Solution.

Lulus dari Australia, Kak Eri menjabat sebagai perawat di Intensive Care sekaligus dosen di UGM. Ia juga sempat menjadi reviewer di Ikatan Lembaga Ilmu Keperawatan Indonesia.

Buat kamu yang mau dibimbing step by step sama Kak Eri sampai lolos kuliah di Australia dengan beasiswa AAS, yuk balas pesan ini dengan ketik: β€œMAU DIBIMBING KAK ERI” di kolom komentar/live chat kami yaa! πŸ˜‰πŸ‘‡

Categories
Profil Mentor Inspira Solution

Profil Mentor Inspira Solution – Rizki Putri Rezna Hassan

Kalau kamu sudah punya buku “Taklukkan Wawancara Beasiswa!”, pasti kenal dengan mentor satu ini. Kak Rizki adalah awardee LPDP yang telah menyelesaikan studinya di Durham University, UK.

Tahun ini Kak Rizki mendapatkan beasiswa lagi dari SOAS London untuk studi di Faculty of History of Art and Archaeology. Kak Rizki yang merupakan alumni Institut Teknologi Bandung ini ingin sekali meneruskan kegemarannya meneliti benda-benda bersejarah.

Saat kuliah di ITB, ia tertarik dengan sejarah seni, kemudian aktif di organisasi seperti Bandung Heritage Society, komunitas tari dan wayang.

mbak rizki mentor inspira solution
Sumber: Dokumentasi Inspira Solution.

Kak Rizki juga bekerja di Young Professional Member of ICOMOS Indonesia sebelum akhirnya memutuskan mendaftar beasiswa LPDP karena itu cukup memakan waktu.

Siapa nih yang mau dibimbing Kak Rizki biar bisa kuliah di UK dengan beasiswa?

Mau tahu strategi apa saja sih yang bikin Kak Rizki bisa menaklukkan wawancara beasiswa dan tahapan penting lain?

Ketik: “MAU DIBIMBING KAK RIZKI” di kolom komentar/di live chat kami yaa! πŸ˜‰πŸ‘‡

Categories
Profil Mentor Inspira Solution

Profil Mentor Inspira Solution – Angga Dwi Putra

Salah satu mentor Inspira Solution paling sabar dan gigih dalam berjuang adalah Kak Angga Dwi Putra.

Ditolak tiga belas beasiswa tidak membuat Kak Angga menyerah dengan keadaan.

Akhirnya perjuangan Kak Angga berbuah manis pada usaha ke empat belas.

Setelah penolakan terakhir, Kak Angga baru menyadari bahwa dokumen penting yang menentukan lolos tidaknya sebuah lamaran beasiswa adalah motivation letter.

mas angga dwi putra mentor inspira solutionSaat ini format motivation letter Kak Angga telah dijadikan rujukan banyak orang.

Banyaknya kegagalan yang telah Kak Angga alami membuatnya berinisiatif menulis buku β€œ9 Kesalahan Fatal Pelamar Beasiswa” untuk membantu para pelajar Indonesia yang ingin kuliah ke luar negeri.

Mau punya kesempatan dibimbing step by step oleh Kak Angga biar lolos kuliah ke Perancis dengan beasiswa ?

Balas di kolom komentar/di live chat kami dengan ketik: “MAU DIBIMBING LOLOS BEASISWA” πŸ˜ŠπŸ‘‡

 

Categories
Profil Mentor Inspira Solution

Profil Mentor Inspira Solution – Desi Utami

Walaupun dulu sekolah di SMK dan kemampuan Bahasa Inggrisnya terbilang kurang, Kak Desi Utami membuktikan kalau kerja keras tidak akan mengkhianati usaha.

Perjalanannya untuk bisa kuliah ke luar negeri bisa dibilang penuh lika-liku. Ia pernah diremehkan oleh kakak tingkat dan keluarganya juga tidak mendukung waktu itu. Namun hal tersebut tidak meredupkan semangatnya untuk mendapatkan beasiswa.

kak desi utami mentor inspira solution
Sumber Gambar: Dokumentasi Inspira Solution.

Tahun 2014, ia berhasil meraih gelar masternya di Hokkaido University dengan pembiayaan penuh dari INPEX Scholarship.

Siapa nih yang pengen mengikuti jejak Kak Desi kuliah ke Jepang dengan beasiswa?

Mau punya kesempatan dibimbing step by step oleh Kak Desi biar lolos kuliah ke luar negeri dengan beasiswa?

Balas di di kolom komentar/di live chat kami dengan ketik: “MAU DIBIMBING LOLOS BEASISWA” πŸ˜ŠπŸ‘‡

Categories
Profil Mentor Inspira Solution

Profil Mentor Inspira Solution – Miftachudin Arjuna

Di balik keberhasilan para alumni KKLN yang lolos kuliah ke luar negeri tentu ada sosok-sosok yang dengan tulus dan sabar mengarahkan serta memberikan dukungan setiap waktu.

Biar lebih dekat, yuk kita kenalan dengan salah satu mentor Inspira Solution, namanya Kak Miftachudin Arjuna.

Miftach adalah salah satu penulis buku Jurus Kuliah ke Luar Negeri.

Sebelum memutuskan mendaftar beasiswa Ford Foundation pada tahun 2009, ia telah mengikuti serangkaian proses, mulai dari belajar bahasa Inggris rutin di UI hingga les IELTS.

mas miftachudin arjuna inspira solution
Sumber Gambar: Dokumentasi Inspira Solution.

Kak Miftah pernah menjabat sebagai ketua PPI United Kingdom periode 2011-2012.

Siapa nih yang pengen punya kesempatan dibimbing Kak Miftah melewati step by step kuliah ke luar negeri?

Balas di kolom komentar/di live chat kami dengan ketik: “MAU DIBIMBING STEP BY STEP” πŸ˜‰πŸ‘‡