Bikin Bangga Papua! Ini Dia Sherina Fernanda Msen, Pelajar Asal Biak yang Lulus Magna Cum Laude dari Corban University, US!

Prestasi membanggakan diraih oleh seorang mahasiswi asal Papua, bernama Sherina Fernanda Msen.

Ia berhasil lulus dengan gelar kehormatan Magna Cumlaude dari Cordon University, Oregon, Amerika Serikat.

Pada awal Mei lalu, Sherina dan keenam teman lain dari Papua diwisuda dan dihadiri langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Sherina adalah satu dari 30 pelajar Papua yang dikirim ke negara bagian Oregon, Amerika Serikat oleh pemerintah Papua melalui beasiswa otonomi.

Sherina adalah mahasiswa Papua pertama yang dianugerahi“Top Accounting Student” oleh Oregon Society of Certified Public Accountants OSCPA.

Bikin Bangga Papua! Ini Dia Sherina Fernanda Msen, Pelajar Asal Biak yang Lulus Magna Cum Laude dari Corban University, US!

Sherina tidak pernah menyangka kalau bakal lulus magna cum laude dan mendapatkan penghargaan sebagai “Top Accounting Student” dari kampusnya.

Ia tidak pernah menyangka bisa lulus dengan gelar Magna Cumlaude. Ia mengaku menyukai angka-angka dan hitungan. Oleh karena itu, ia mengambil jurusan Business Administration program Accounting Leadership And Management.

Selama jadi mahasiswa, Sherina sering menjadi tutor mahasiswa lain yang memerlukan tambahan bimbingan. Ia memilih libur di hari Sabtu untuk beribadah dan membaca Al-Kitab karena menurutnya hidup ini harus balance.

Gadis yang lahir di Biak ini mengaku ingin kembali ke tanah Papua meskipun telah mendapatkan tawaran beasiswa S2 di salah satu kampus bergengsi di Amerika Serikat.

Waah, ditunggu kiprahnya untuk tanah Papua yaa, Sherina!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *