Yatim Piatu Sejak Umur 15 Tahun, Putra Komedian Dono Berhasil Lulus S3 Bidang Nuklir di Swiss!

 

Buah memang tak jatuh jauh dari pohonnya. Prestasi membanggakan diraih oleh putra komedian Dono Warkop DKI, Damar Canggih Wicaksono yang mampu menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Swiss. Damar mengambil bidang studi teknik nuklir di Ecole Polytechnique, Swiss.

Damar menyelesaikan pendidikan S1 di UGM dengan predikat cumlaude. Setelah itu, ia melanjutkan studi master di Institute Teknologi Federal (ETHZ) dengan predikat summa cumlaude.

Tidak puas hanya memperoleh gelar master, Damar melanjutkan studi doktoralnya dan mendapatkan gelar doktor di bidang teknik nuklir di usianya yang ke-29.

 

Yatim Piatu Sejak Umur 15 Tahun, Putra Komedian Dono Berhasil Lulus S3 Bidang Nuklir di Swiss!

Damar Canggih Wicaksono menyelesaikan S1 di UGM sebelum akhirnya memilih Swiss sebagai negara tujuan untuk menyelesaikan S2 dan S3.

 

Pria yang saat ini berumur 31 tahun ini mengaku ingin mengikuti jejak ayahnya bekerja sebagai dosen atau pengajar. Dunia pendidikan ternyata lebih menarik minatnya daripada dunia entertaiment.

Damar yatim piatu sejak umur 15 tahun. Selama menjalani perkuliahan, Damar dikenal sebagai sosok yang sangat aktif dan jenius. Hal ini terbukti dari penghargaan yang diterimanya sebagai pembicara terbaik dalam konferensi nuklir di beberapa negara, seperti AS dan Jepang.  😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *