Lulus Cumlaude dan Dapat Gelar Kehormatan dari Kampus Ivy League, Ini Dia Tips dari Cinta Laura Buat Kamu yang Mau Study Abroad!

 

Cantik dan cerdas, Cinta Laura membuktikan kalau prestasinya tidak hanya di depan kamera, tapi juga di bidang akademik.

Cinta Laura telah menamatkan pendidikannya di jurusan psikologi dan sastra Jerman, Universitas Columbia hanya dalam waktu 3 tahun.

Ia lulus cumlaude dengan indeks prestasi 3,9. Cinta adalah satu-satunya mahasiswa yang hanya menempuh pendidikan 3 tahun di Ivy League.

Ia mendapatkan gelar kehormatan yang hanya diberikan ke sekitar 20% dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun 2014 lalu.

 

Lulus Cumlaude dan Dapat Gelar Kehormatan dari Kampus Ivy League, Ini Dia Tips dari Cinta Laura Buat Kamu yang Mau Study Abroad!

Tahun 2014, Cinta Laura lulus double degree dari Columbia University dengan predikat cumlaude dan mendapatkan gelar kehormatan.

 

Selama menamatkan kuliahnya di salah satu universitas terbaik dunia, Cinta Laura tentu mengalami suka duka.

Awalnya ia tidak yakin akan lulus dengan predikat gelar kehormatan. Namun berkat kegigihannya, ia berhasil membanggakan banyak orang dengan prestasinya.

Ini dia tips dari Cinta Laura agar kamu bisa sukses kuliah di luar negeri:

1) Daftarlah ke banyak universitas!

Kalau kamu kurang pede dengan kemampuanmu, daftarlah ke banyak kampus sekaligus. Awalnya Cinta Laura mendaftar 7 kampus sekaligus karena tidak terlalu pede dengan kemampuannya. Akhirnya dia diterima di 7 kampus tersebut sekaligus, bahkan menjadi satu-satunya mahasiswa Indonesia di Columbia University di angkatannya.

2) Milikilah prestasi non akademik!

Untuk bisa diterima di universitas bergengsi di luar negeri, selain pintar, juga harus punya keahlian di luar bidang akademik, misalnya olahraga, sosial dan kesenian.

3) Tentukan jurusan dan kampus!

Untuk menentukan jurusan dan arah kuliah, kamu bisa mulai memikirkan apa yang ingin diakukan di masa depan. Baik itu pekerjaan, maupun apa yang ingin kamu perbaiki dari kehidupan sekarang.

4) Buat rencana ke depan!

Setelah memikirkan cita-cita dan rencana ke depan, kamu akan lebih punya gambaran untuk merencanakan jalan yang akan dilalui.

5) Prestasi itu penting, tetapi juga harus didukung oleh pengalaman kerja nyata!

Cita-cita tentunya tidak akan tercapai jika hanya diangan-angankan. Setelah memiliki cita-cita, kamu sebaiknya meluangkan waktu untuk berlatih dan mengembangkan kemampuan yang kamu punya.

Meski pendidikannya di Amerika telah selesai, artis yang selama kuliah jadi asisten dosen psikologi Prof. Herbert Terrace ini mengatakan belum akan kembali ke tanah air. Hal ini karena ia ingin mengajukan beasiswa Marshall and Rhodes di Universitas Oxford, Inggris.

Cinta mengaku ia tidak hanya jadi orang pintar, tapi juga bercita-cita menjadi aktris internasional.

Siapa nih yang pengen ngikuti Jejak Cinta Laura?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *