Categories
Tokoh Inspiratif

Inilah Cerita Emil Dardak, Doktor Termuda Lulusan Jepang yang Pilih Jadi Bupati Trenggalek!

 

Kabupaten Trenggalek dan warga Jawa Timur patut berbangga punya Emil Dardak, pemimpin dengan segudang prestasi ini.

Emil Elestianto Dardak, pria kelahiran Jakarta adalah seorang politikus, penyanyi, sekaligus eksekutif muda Indonesia yang menjabat sebagai Bupati Trenggalek pasa tahun 2016.

Saat ini namanya sedang banyak diperbincangkan karena berhasil memenangkan pemilihan kepala daerah Provinsi Jawa Timur. Emil Dardak dipilih menjadi wakil gubernur Jawa Timur 2019-2024 bersama Khofifah Indar Parawansa.

 

Inilah Cerita Emil Dardak, Doktor Termuda Lulusan Jepang yang Pilih Jadi Bupati Trenggalek!
Emil Elestianto Dardak adalah salah satu politikus muda sekaligus doktor muda yang lulus saat usia 22 tahun di Ritsumeikan Asia Pasific University, Jepang

 

Emil adalah salah peraih gelar doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Ritsumeikan Asia Pasific University, Jepang. Ia menamatkan gelar doktornya di usia 22 tahun. Wow!

Emil Dardak memperoleh gelar diploma dari Melbourne Institute of Business and Technologi pada umur 17 tahun. Ia melanjutkan pendidikan S1 di Universitas New South Wales. Gelar S2 dan S3 didapatkan di Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang.

Pada 2015, pria yang kini telah menjadi suami Arumi Bascin ini mencalonkan diri menjadi Bupati Trenggalek bersama wakilnya Mochamad Nur Arifin. Ia menganggap ilmu dan pengalaman yang sudah didapatkan selama ini harus segera bermanfaat bagi orang lain.

Waah, siapa nih yang juga ikut bangga dengan prestasi kepala daerahnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *