Categories
Tokoh Inspiratif

Inspiratif! Gagal Jadi TKW, Anak Petani Ini Justru Dapat Tawaran dari Dua Kampus Bergengsi Australia!

 

Saat sebagian orang memilih jalan pintas membeli ijazah palsu, ada kisah terhormat yang sangat menginspirasi dari gadis asal Ngawi bernama Devi Triasari.

Gadis yang jadi alumni terbaik Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret ini mengaku lulus cumlaude dengan indeks prestasi 3,99.

Di tengah kondisi ekonomi yang serba terbatas, Devi berusaha menyelesaikan kuliahnya di jurusan hukum, Universitas Sebelas Maret. Orang tua Devi dan saudaranya tidak ada yang lulus SMP.

 

Inspiratif! Gagal Jadi TKW, Anak Petani Ini Justru Dapat Tawaran dari Dua Kampus Bergengsi Australia!
Lulus S1 dengan predikat cumlaude dari UNS, Devi berniat jadi TKW tapi gagal karena tidak punya biaya untuk les bahasa Jepang.

Beruntungnya, selama sekolah Devi mendapat banyak bantuan dari pemerintah, salah satunya adalah beasiswa bidikmisi. Devi juga berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama kuliah dengan bekerja sebagai pengajar les dan jualan pulsa.

Usai lulus, Devi mengaku pernah berkeinginan menjadi TKW di Jepang. Namun, karena tidak punya biaya untuk les Bahasa Jepang, Devi pun mengurungkan niatnya.

Buah dari kesabarannya, kini Devi mendapatkan tawaran dari beasiswa afirmasi untuk belajar di Australia. Ada dua kampus yang menawari Devi, yaitu Monash University dan Newcastle University.

Saat ditanya apa cita-citanya, Devi bercita-cita menjadi pengajar/dosen untuk mengangkat derajat hidup orang tuanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *