Selain Punya Bakat Musikalitas yang Baik, Rara Sekar Juga Telah Menguasai 5 Bahasa Asing Loh!

 

Kalau kamu suka mendengarkan musik indie, kamu pasti kenal dengan dengan Rara Sekar. Kakak kandung Isyana Saraswati ini adalah salah satu musisi berbakat yang pernah tergabung dalam duet vokal Banda Neira.

Selain punya bakat musikalitas yang sangat baik, Rara Sekar juga mewarisi bakat intelektual ayahnya yang berprofesi sebagai seorang dosen grafologi.

 

Selain Punya Bakat Musikalitas yang Baik, Rara Sekar Juga Telah Menguasai 5 Bahasa Asing Loh!

Selain punya bakat musikalitas yang cemerlang, Rara Sekar juga telah menginisiasi berbagai aksi sosial loh!

 

Rara mendapatkan beasiswa magister untuk belajar Antropologi di Victoria University, New Zealand.

Sejak kecil, Rara terbiasa mengikuti kompetisi debat bahasa Inggris. Hal ini yang membuatnya memperoleh beasiswa dari berbagai negara. Ia pernah belajar di Amerika, Spanyol, dan Turki. Tak heran kalau Rara menguasai 5 bahasa asing dan skor IELTSnya mencapai angka 8.5!

Perempuan yang punya hobi berkebun ini ternyata juga punya kepedulian sosial yang tinggi loh!

Rara pernah mendirikan Sekolah Kita Rimpin yang merupakan sekolah non-formal alternatif yang bertujuan memberdayakan anak-anak korban sengketa lahan di wilayah Cibitung, Bogor.

Selain jago nyanyi dan punya kepedulian sosial, Rara Sekar adalah sosok kreatif dan mandiri. Ia telah mendirikan perusahaan fotografi di Bandung, yaitu 9 am Photography.

Saat ini, Rara tinggal di New Zealand bersama suaminya yang berprofesi sebagai asisten dosen di Victoria University. Sekarang ia juga sedang terlibat dalam beberapa proyek musik bersama beberapa musisi di Indonesia loh!

Siapa nih yang diam-diam ngefans sama Rara Sekar?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *