Pernah Kena PHK dan Ditolak Bekerja di 25 Perusahaan, Ini Dia Perjalanan Karir Sandiaga Uno!

Siapa nih yang ngefans sama Sandiaga Uno?

Pria kelahiran Kota Pekanbaru yang berusia 49 tahun ini adalah pengusaha dan politikus Indonesia yang namanya selalu diperbincangkan akhir-akhir ini karena mencalonkan diri sebagai kandidat wakil presiden di pemilihan presiden 2019 bersama Prabowo Subianto.

Selain karirnya sebagai pengusaha yang terbilang sukses, ternyata Sandiaga dulu adalah salah satu pelajar yang berprestasi di bidang akademik loh!

Ia lulus dengan predikat summa cumlaude dari Wichita State University, Amerika Serikat. Kemudian ia bekerja di Bank Summa pada tahun 1990.

Setahun kemudian ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di George Washington University. Sandi berhasil lulus dengan indeks prestasi kumulatif 4.00. Hebat ya!

Pernah Kena PHK dan Ditolak Bekerja di 25 Perusahaan, Ini Dia Perjalanan Karir Sandiaga Uno!

Sandiaga Uno pernah kuliah dan bekerja di Amerika Serikat namun terpaksa harus kembali ke Indonesia saat krisis moneter.

 

Namun karena krisis moneter yang terjadi di Indonesia, Sandiaga kena PHK dari perusahaan tempatnya bekerja. Ia pulang ke Indonesia dalam keadaan menganggur.

Ia sempat melamar pekerjaan di 25 perusahaan tapi ditolak. Hal ini yang mengubah mindsetnya menjadi seorang pengusaha. Meskipun sebenarnya menjadi pengusaha bukanlah impiannya sejak dulu.

Berbekal networking yang baik dengan perusahaan dan lembaga keuangan di dalam dan luar negeri, Sandiaga sempat jatuh bangun mendirikan beberapa perusahaan.

Pada tahun 2013, Majalah Forbes memasukkan namanya ke dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan sebesar 400 juta dolar loh!

Sandiaga membuktikan bahwa networking yang baik akan sangat membantu kesuksesan di masa yang akan datang!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *